Cara Merawat Kura-kura Peliharaan Anda

Cara Merawat Kura-kura Peliharaan Anda

Cara Merawat Kura-kura Peliharaan Anda

Kura-kura adalah teman yang ramah terhadap air dan banyak pemilik hewan peliharaan eksotis yang senang menjalin hubungan dengannya. Dalam postingan ini, dokter hewan Greensboro kami mencantumkan berbagai jenis kura-kura dan berbagi kiat untuk merawat kura-kura Anda dan banyak lagi.

Tutorial Penyu Anda

Sedang mencari hewan peliharaan yang unik dan akan senang tinggal di rumah Anda? Kura-kura mungkin cocok untuk Anda. Hewan peliharaan yang lucu dan ramah air ini menawarkan kesempatan unik untuk menjalin keakraban yang tidak akan Anda temukan pada anjing atau kucing.

Kura-kura sangat cocok untuk pemilik hewan peliharaan yang baru memulai perjalanan mereka untuk memiliki hewan peliharaan yang lebih eksotis. Meskipun mereka membutuhkan pertimbangan yang berbeda dari teman berbulu pada umumnya, mereka yang memilikinya akan sangat menyayangi mereka!

Jenis-jenis Kura-kura

Tahukah Anda bahwa ada sekitar 270 jenis kura-kura? Banyak di antaranya yang memerlukan komitmen jangka panjang, karena mereka dapat hidup hingga sekitar 20 tahun. Jenis-jenis ini umumnya dianggap ideal bagi pemilik hewan peliharaan eksotis yang mencari teman reptil:

  • Ikan Sideneck Akuatik Afrika
  • Kura-kura Kolam Kaspia
  • Kura-kura Kayu Amerika Tengah
  • Kura-kura Yunani
  • Kura-kura Lukis
  • Kura-kura Telinga Merah
  • Kura-kura Rusia

Catatan tentang perbedaan: kura-kura hidup di darat. Sementara kura-kura darat termasuk kura-kura darat, mereka biasanya membagi waktu mereka secara merata antara daratan dan air tawar.

Lingkungan hidup

Kura-kura membutuhkan beberapa unsur dalam lingkungan tempat tinggalnya untuk tumbuh subur. Unsur-unsur tersebut meliputi:

Terarium

Karena hewan peliharaan Anda membutuhkan lingkungan darat dan air dengan banyak ruang untuk dijelajahi, terarium berukuran tepat kemungkinan merupakan lingkungan yang ideal untuk kura-kura. Karena mereka melakukan segala hal di dalam air — termasuk buang air — lingkungan kura-kura harus dipantau secara ketat. Pastikan Anda menggunakan sistem penyaringan berkualitas tinggi dan mengganti air beberapa kali setiap minggu untuk memastikannya tetap bersih.

Air bersih sangat penting untuk menjaga kesehatan kura-kura Anda dan mencegah infeksi.

Bertentangan dengan apa yang mungkin Anda pikirkan, meskipun mereka membutuhkan lampu penghangat dan tempat untuk berjemur selain termometer untuk udara dan air, suhu air bukanlah prioritas utama. Akan tetapi, perlu diingat bahwa lingkungan harus dijaga sedekat mungkin dengan lingkungan yang disukai kura-kura Anda di alam liar.

Mempelajari suhu udara yang tepat mungkin memerlukan sedikit penelitian, tetapi waktu yang dihabiskan akan bermanfaat karena suhu udara yang salah dapat menyebabkan infeksi pernapasan. Sedikit sinar matahari juga akan membantu perkembangan tempurung kura-kura Anda dengan baik dan mencegah berkembangnya penyakit tulang metabolik.

Pencahayaan & Pemanas

Anda mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa peralatan akuatik paling aktif pada siang hari. Jika peralatan tersebut dijauhkan dari cahaya matahari, akuariumnya harus diterangi dengan bohlam UVA atau UVB selama 12 jam setiap hari.

Bola pemanas harus digantung di sisi kering terarium. Jika suhu akuarium turun di bawah 70 F pada malam hari, kami sarankan untuk membeli lampu pemanas khusus malam hari. Untuk menjaga suhu air, gunakan pemanas bawah air.

Berikut adalah kisaran suhu terbaik untuk kura-kura:

– Suhu air: 72 hingga 77 F (22 hingga 25 C) siang dan malam

– Sisi basah tangki: 75 hingga 85 F (24 hingga 29 C)

– Sisi kering akuarium dengan tempat berjemur: 85 hingga 90 F (29 hingga 32 C)

– Saat lampu berjemur dimatikan: Suhu di dalam akuarium harus tetap 65 hingga 75 F (18 hingga 24 C)

Dekorasi

Kami sarankan untuk membuat area miring di atas permukaan air agar kura-kura Anda dapat berjemur. Ini dapat dilakukan dengan kerikil akuarium atau dengan menggunakan dermaga pendaratan.

Diet

Meskipun makanannya bervariasi tergantung pada jenis kura-kura, sebagian besar memakan ikan (ikan mas komet), sayuran berdaun hijau tua, makanan kura-kura kalengan atau pelet, sisipan dan/atau ulat jerman kering beku.

Meskipun kura-kura tidak perlu diberi makan setiap hari, mereka harus makan 4 hingga 5 kali seminggu (kecuali kura-kura air muda, yang harus makan setiap hari). Dokter hewan Anda mungkin juga merekomendasikan suplemen kalsium untuk diberikan kepada kura-kura Anda dua kali setahun.

Merawat Penyu Anda dengan Aman

Seperti kebanyakan hewan peliharaan, kura-kura membutuhkan perawatan yang baik dan konsisten, termasuk mematuhi jadwal makan yang tepat, menyediakan akses ke air dan daratan, membersihkan air secara teratur, dan memberikan suhu yang tepat untuk udara dan air.

Risiko kesehatan meliputi parasit, abses, retakan cangkang, dan infeksi serta penyakit pernapasan akibat kekurangan vitamin.

Selain itu, kami selalu mengingatkan pemilik kura-kura untuk mencegah salmonella (yang dapat menular dan menyebabkan penyakit serius pada manusia) dengan menjaga praktik kebersihan yang baik dan menambahkan kondisioner ke dalam air untuk membantu mencegah munculnya salmonella dan penyakit lainnya.

Berikut beberapa tips lainnya:

    • Angkat kura-kura di bagian tengahnya, bukan di kakinya. Selalu cuci tangan sebelum dan sesudah menyentuh kura-kura, dan awasi anak-anak di sekitar hewan peliharaan Anda.
    • Periksa tanda-tanda penyakit secara teratur. Apakah kura-kura Anda tidak mau makan? Apakah matanya bengkak atau cangkangnya berubah warna? Saatnya menghubungi dokter hewan yang mengkhususkan diri dalam perawatan hewan eksotis dan reptil.
    • Jaga kedalaman air sekitar 1 inci lebih dalam dari lebar cangkang kura-kura bayi Anda — cukup dalam untuk reptil yang sedang tumbuh dan belajar berenang.
    • Terarium atau akuarium terkecil tidak boleh lebih pendek dari 4 kaki panjangnya, 18 inci lebarnya, dan 18 inci tingginya. Carilah yang berukuran di bawah 29 galon.
    • Bayi penyu harus makan hingga dua kali sehari.

</u

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Hewan