Cara Mengatasi Hewan Peliharaan Anda Sakit

Animalclinicofhonolulu.com – Ketika orang sakit atau kesakitan, kita cenderung membicarakannya. Baik itu menelepon ke tempat kerja, memberi tahu dokter tentang gejala yang Kalian alami, atau sekadar melampiaskan perasaan tidak enak badan, mengomunikasikan rasa sakit kita adalah langkah pertama untuk mendapatkan bantuan yang kita perlukan.

Sayangnya, hewan peliharaan kita tidak memiliki bentuk komunikasi yang sama, terutama saat mereka merasa tidak nyaman atau kesakitan. Faktanya, kucing dan anjing cenderung memiliki naluri bawaan untuk menyembunyikan rasa sakitnya. Ini adalah perilaku yang berasal dari nenek moyang liar mereka yang tidak mau mengambil risiko menunjukkan kelemahan terhadap predator lain.

Meskipun hewan peliharaan kita benar-benar aman di rumah, baik dalam keadaan sehat atau terluka, naluri ini tetap ada. Artinya, pemilik hewan peliharaan dan dokter hewan harus menentukan kapan hewan peliharaannya kesakitan.

Apa Penyebab Sakit pada Hewan Peliharaan?

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan rasa sakit pada hewan peliharaan. Segala sesuatu mulai dari parasit hingga parvovirus dapat menimbulkan rasa sakit dan ketidaknyamanan bagi kucing atau anjing Kalian. Meskipun demikian, salah satu sumber nyeri yang paling umum pada hewan peliharaan adalah osteoartritis. Sama seperti pada manusia, osteoartritis dapat meradang pada persendian dan area sekitar tubuh sehingga menyebabkan pembengkakan, nyeri, dan ketidaknyamanan. Meskipun hewan peliharaan berusaha sekuat tenaga untuk menyembunyikan rasa sakitnya, ada beberapa Kalian umum masalah persendian yang harus diwaspadai oleh pemilik hewan peliharaan.

Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa Kalian nyeri utama pada kucing dan anjing, dengan fokus pada nyeri yang disebabkan oleh osteoartritis. Mengawasi sinyal-sinyal ini akan memberi tahu Kalian jika ada masalah, sehingga memberi Kalian kesempatan untuk mendapatkan bantuan untuk teman berbulu Kalian sesegera mungkin.

Ingat: semua hewan peliharaan memiliki kepribadian dan keunikannya masing-masing, jadi ini bukanlah daftar yang lengkap atau lengkap. Namun, jika Kalian melihat salah satu dari Kalian-Kalian berikut, itu jelas merupakan Kalian untuk lebih memperhatikan hewan peliharaan Kalian, dan mungkin memeriksakannya ke dokter hewan.

Kalian Anjing Kalian Sakit

Karena banyak anjing pada umumnya adalah makhluk sosial yang bahagia, Kalian mungkin berasumsi bahwa hal itu akan terlihat jelas saat mereka kesakitan. Namun, seringkali sulit untuk mengetahuinya jika Kalian tidak tahu apa yang harus dicari. Itu sebabnya ada baiknya mengingat informasi berikut.

Kalian 1: Terengah-engah Saat Istirahat

Sangatlah normal jika anjing Kalian terengah-engah sesekali, terutama setelah sesi pengambilan gambar yang intens atau berjalan-jalan dalam cuaca hangat. Namun, jika Kalian melihat anjing Kalian masih terengah-engah saat tidur, berbaring, atau bergerak perlahan, itu bisa jadi perKalian adanya masalah.

Tidak yakin berapa banyak terengah-engah yang dianggap berlebihan? Meskipun angka pastinya bervariasi, rata-rata anjing yang sehat harus bernapas antara 15 dan 35 menit saat istirahat. Jika anjing Kalian bernapas lebih dari 40 kali per menit dalam keadaan santai, hal ini perlu dikhawatirkan.

Terengah-engah berlebihan pada anjing dapat menunjukkan sejumlah masalah, termasuk:

• Nyeri yang disebabkan oleh osteoartritis
  • Asma
  • Infeksi saluran pernafasan
  • Penyakit jantung
  • Serangan panas
  • Nyeri pada tenggorokan atau saluran napas
  • Radang paru-paru

Tidak ada cara untuk memastikan penyebab sesak napas dan terengah-engah saat istirahat tanpa berkonsultasi dengan dokter hewan. Mereka dapat melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap anjing Kalian untuk mencari tahu apa yang salah.

Kalian 2: Lambat Bangkit

Jika anjing Kalian lambat bangun setelah tidur dan berbaring, itu mungkin Kalian bahwa ia sedang mengalami rasa sakit dan ketidaknyamanan. Pertimbangkan bagaimana Kalian bangun dari tempat tidur ketika punggung Kalian sakit atau tenggorokan Kalian sakit—anak anjing Kalian juga demikian. Anjing yang kesakitan cenderung lebih banyak tidur dan istirahat, serta tidak akan bergerak cepat saat tiba waktunya untuk bangun.

Jika anjing Kalian sepertinya tidak bangun dengan banyak energi secara teratur, bahkan ketika ia terpikat oleh camilan, makanan, mainan, atau jalan-jalan, itu bisa menjadi Kalian rasa sakit dan kelelahan yang terus-menerus menyertainya. . Banyak masalah kesehatan yang dapat menyebabkan kelelahan dan lambatnya bangun pada anjing, tetapi osteoartritis adalah salah satu masalah yang paling umum.

Kalian 3: Kaku atau Pincang

Jika Kalian melihat anjing Kalian pincang atau bergerak dengan kekakuan yang tidak biasa, itu sering kali merupakan Kalian osteoartritis. Rasa sakit dan bengkak pada persendian yang meradang dan merosot dapat dengan mudah mengganggu rentang gerak normal anjing Kalian. Anjing akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi masalah ini, yang sering kali menyebabkan mereka lebih memilih satu kaki daripada kaki lainnya atau bergerak dengan kaku untuk mengimbangi rasa sakit.

Sebagai pemiliknya, Kalian mungkin menjadi orang pertama yang memperhatikan ketika anjing Kalian tidak bergerak seperti biasanya. Jika perilaku tersebut berlanjut selama lebih dari beberapa hari, ada baiknya Kalian memeriksakannya ke dokter hewan untuk mengetahui bagaimana Kalian dapat mengurangi rasa sakit dan membantu anjing Kalian bergerak dengan lebih nyaman lagi.

Kalian 4: Kesulitan dengan Tangga

Memperhatikan anjing Kalian kesulitan menuruni tangga atau menuruni bukit? Ini adalah Kalian nyeri sendi yang sangat umum. Osteoartritis adalah masalah paling umum yang terjadi pada perilaku ini, tetapi bisa juga merupakan Kalian masalah persendian khusus ras, seperti displasia pinggul di Lab, Shepherds, atau Retriever.

Anjing yang menderita nyeri sendi sering kali enggan naik dan turun tangga, karena berjalan di tanjakan memaksa mereka untuk menambah beban pada satu kaki. Anjing yang benar-benar kesulitan mungkin akan menolak menggunakan tangga atau mendaki bukit sama sekali, sehingga memaksa pemiliknya untuk beradaptasi.

Meskipun masalah tangga mungkin sulit dihindari seiring bertambahnya usia hewan peliharaan, hal ini tetap menjadi Kalian bahwa anjing Kalian perlu diperiksa oleh dokter hewan.

Kalian 5: Kesulitan Masuk dan Keluar Mobil

Kebanyakan anjing menyukai perjalanan dengan mobil. Namun jika Kalian melihat anjing Kalian tiba-tiba menjadi sangat lambat atau ragu-ragu saat melompat masuk dan keluar, mungkin itu perKalian nyeri pada persendiannya. Seperti halnya tangga, keluar masuk mobil mengharuskan anjing memberikan banyak tekanan pada masing-masing anggota tubuhnya, yang bisa sangat menyakitkan jika mereka menderita osteoartritis atau masalah persendian lainnya.

Jika Kalian melihat anjing Kalian mengalami kesulitan yang tidak biasa dengan sedikit melompat masuk dan keluar dari mobil, bantulah mereka dan bawalah mereka ke dokter hewan untuk pemeriksaan.

Kalian Kucing Kalian Sakit

Kucing cenderung lebih terampil daripada anjing dalam menyembunyikan rasa sakit dan ketidaknyamanan, jadi pastikan untuk mewaspadai 5 Kalian kucing Kalian sedang kesusahan.

Kalian 1: Kucing Kalian Ragu Melompat Ke dan Dari Permukaan Yang Lebih Tinggi

Kucing dikenal karena kelincahannya. Kebanyakan kucing yang merasa sehat akan dengan senang hati melompat-lompat di sekitar lingkungannya, bahkan melompat sangat tinggi dengan mudah dan anggun. Jika Kalian memperhatikan bahwa kucing Kalian menjadi ragu-ragu untuk melompat-lompat dari furnitur, menara kucing, atau permukaan tinggi lainnya, itu mungkin merupakan Kalian bahwa ia sedang mengalami rasa sakit.

Saat nyeri sendi semakin parah, Kalian mungkin melihat kucing Kalian semakin jarang melompat dan bergerak. Jika kucing Kalian yang biasanya lincah tiba-tiba diam di lantai dan hanya melompat-lompat ketika benar-benar diperlukan, inilah saatnya memeriksakannya ke dokter hewan.

Kalian 2: Lambat Bangkit

Sama seperti anjing, kucing dihadapkan pada energi rendah dan kelelahan saat mereka menderita sakit kronis. Osteoartritis adalah penyebab paling umum dari perilaku ini, namun kondisi dan penyakit lain dapat menyulitkan kucing Kalian untuk bangun dari duduk atau berbaring.

Kalian ini lebih sulit dikenali pada kucing karena mereka cenderung beristirahat sepanjang hari. Perhatikan kucing Kalian saat ia berganti aktivitas dari istirahat ke aktivitas—jika ia merasa butuh lebih banyak waktu untuk bangun dan melakukan aktivitas di rumah, seperti makan atau menggunakan kotak kotorannya, itu mungkin perKalian kucing Kalian sedang sakit. kelelahan yang disertai rasa sakit.

Kalian 3: Kaku dan Pincang

Sekali lagi, seperti anjing, kucing yang mengalami nyeri sendi sering kali menunjukkan perubahan halus dalam cara mereka bergerak. Hal ini mungkin sulit dideteksi sampai rasa sakitnya menjadi sangat parah, sehingga kucing sulit menyembunyikan Kalian-Kaliannya.

Perhatikan cara kucing Kalian bergerak secara normal—sering kali ia terlihat percaya diri, lancar, dan anggun dalam bergerak. Jika Kalian memperhatikan perubahan ini seiring berjalannya waktu, seperti lebih menyukai kaki tertentu saat berjalan, bergerak dengan kaku, atau sekadar melambat, itu mungkin merupakan Kalian bahwa kaki tersebut sedang mengalami sejenis nyeri sendi, termasuk osteoartritis. Dokter hewan dapat memeriksa kucing Kalian dan membantu Kalian mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang kesehatannya.

Kalian 4: Tidak Terlalu BerdKaliann

Kucing yang berjuang melawan rasa sakit dan ketidaknyamanan cenderung menghabiskan lebih sedikit waktu untuk merawatnya. Kucing yang sehat biasanya akan dirawat beberapa kali sehari. Kucing yang sakit atau kesakitan akan memiliki lebih sedikit energi untuk dirawat sepenuhnya. Selain itu, mungkin menyakitkan bagi mereka untuk mencapai titik tertentu di tubuh mereka. Jika Kalian memperhatikan bahwa kucing Kalian semakin sedikit menghabiskan waktu perawatannya, itu bisa jadi merupakan Kalian rasa sakit dan ketidaknyamanan yang ada di baliknya.

Kalian 5: Mantel Kusam atau Kusam

Perubahan penampilan berjalan seiring dengan perubahan kebiasaan berdKaliann. Sulit untuk menyadari bahwa kucing Kalian tidak melakukan sesuatu kecuali Kalian memberikan perhatiannya. Namun, lebih mudah untuk melihat perubahan penampilan yang disebabkan oleh jarangnya perawatan.

Kucing yang kurang membersihkan dirinya akan mulai memiliki bulu yang kusam dan kusut. Alih-alih bulunya yang halus dan berkilau seperti yang biasa Kalian lihat, kucing yang kesakitan mungkin memiliki bulu yang berminyak, bulu-bulu yang kusut, atau bahkan gumpalan bulu yang lepas muncul di tubuhnya. Ini adalah Kalian rasa sakit pada kucing Kalian—pastikan untuk memeriksakannya jika Kalian menyadarinya.

Menjadi Proaktif Tentang Sakit Hewan Peliharaan

Tidak ada pemilik hewan peliharaan yang ingin menyadari bahwa teman berbulu mereka diam-diam berjuang melawan rasa sakit. Karena naluri alami kucing dan anjing, sulit untuk menyadari adanya masalah meski sudah parah.

Dengan tetap waspada dalam mencari Kalian-Kalian ini, betapapun halusnya, Kalian dapat mengetahui kondisi yang menyakitkan sejak dini dan melakukan intervensi lebih cepat. Pilihan pengobatan bervariasi mulai dari obat pereda nyeri hingga latihan khusus, yang semuanya dapat membantu kucing atau anjing Kalian merasa sehat dan nyaman kembali.

Semakin cepat Kalian mendapatkan bantuan dari dokter hewan untuk hewan peliharaan Kalian, semakin sedikit waktu yang dihabiskan hewan peliharaan Kalian untuk mengatasi rasa sakit, mobilitas yang buruk, dan ketidaknyamanan.